Wednesday, April 29, 2020

Tips Memulai Bisnis Minuman Boba Agar Bisa Bersaing dengan Franchise Boba

Kalau bicara soal bisnis minuman boba, bisnis yang satu ini memang menjadi sebuah ide bisnis yang sangat menguntungkan untuk dijalankan. Peminatnya sangat besar sementara pangsa pasarnya juga sangat luas.
Dengan potensi peluang kesuksesan yang sangat besar tersebut menjadikan franchise boba pun bertebaran. Lantas, bagaimana bagi mereka yang tertarik memulai bisnis minuman boba namun tidak ingin ikut dalam program franchise boba? Apakah masih ada kesempatan bagi mereka untuk berkembang?

Tentu saja bisa berkembang! Asalkan, mereka tahu bagaimana tips memulainya. Berikut kami ulas tips memulai bisnis minuman boba agar bisa bersaing dengan franchise boba. Informasi selengkapnya bisa Anda simak ulasan berikut ini!

Tips Memulai Bisnis Minuman Boba Agar Bisa Bersaing dengan Franchise Boba


1. Rancang dulu konsep bisnisnya

Tahap awal yang Anda harus lakukan sebagai pebisnis minuman boba adalah merancang konsep bisnis yang tepat. Jadi jika Anda sudah tahu produknya yaitu minuman boba, maka kemudian Anda harus tahu konsep bisnis boba yang seperti apa yang akan Anda kembangkan.

Apakah Anda akan merancang konsep self service, kongkow atau takeaway. Hal tersebut sangat penting Anda tentukan karena akan membantu Anda dalam manajemen keputusan. Dengan merancang konsep bisnis yang tepat, tentu Anda akan lebih mudah melakukan pengembangan bisnis boba Anda.

2. Kembangkan menu boba yang disediakan

Secara umum boba merupakan suatu produk yang spesifik. Karena produk boba adalah sebuah produk yang spesifik, karena itu Anda harus berusaha memikirkan berbagai macam menu yang akan Anda tawarkan. Anda bisa menyediakan minuman boba dalam berbagai varian rasa seperti rasa teh buah, milk tea, brown sugar atau varian rasa lainnya jika memang ada.

Pastikan sebelum menentukan menu yang akan Anda hadirkan, Anda melakukan riset terlebih dahulu atas menu yang ditawarkan kompetitor. Jangan mencontoh menu pesaing Anda. Melainkan kembangkan menu tersebut untuk membuat bisnis Anda berbeda dan menjadi lebih unggul dari kompetitor.

Kemudian ketika mendesain buku menu, pastikan bahwa Anda menerapkan desain buku menu yang memudahkan customer membaca semua menu yang Anda tawarkan.

3. Carilah sumber bahan – bahannya tanpa terkecuali

Selain riset menu, Anda juga perlu melakukan riset atas bahan – bahan yang akan dimanfaatkan dalam pembuatan boba. Adapun beberapa bahan yang perlu disiapkan untuk membuat boba diantaranya sirup aneka rasa, es batu, air mineral, krim, teh, gula, es batu, serta aneka topping yang lain.

Selain itu, Anda juga harus menyediakan peralatan penting seperti penutup cup, cup plastik, serta sedotan dengan lubang besar agar boba bisa dinikmati secara nyaman oleh pelanggan atau customer setia Anda.

4. Inovasi agar berbeda dari kompetitor

Inovasi menjadi suatu hal yang juga perlu diperhatikan dalam menjalankan suatu bisnis. Melalui inovasi produk, produk boba Anda akan berbeda dengan produk boba yang lainnya. Dengan inovasi produk yang tepat, produk boba Anda juga bisa bersaing dengan yang lainnya.

5. Jangan lupa promosi online diperlukan

Agar banyak orang yang mengenal boba Anda dan membeli produk boba Anda, maka yang Anda harus lakukan adalah mengenalkan produk Anda. Salah satu cara mengenalkan produk yang bisa Anda lakukan adalah mempromosikan produk Anda secara online. Anda bisa memanfaatkan sosial media Anda untuk melakukan promosi online.

Itulah beberapa tips memulai bisnis minuman boba yang bisa Anda terapkan. Namun jika Anda ingin menjalankan bisnis boba yang tidak memiliki resiko dan sudah memiliki brand ternama, Anda bisa ikut dalam program franchise boba.

Search This Blog

Contributors

Prinsip Dasar Iklan Etika Bisnis yang Harus Diketahui Pebisnis Pemula

Dalam menunjang keberlangsungan bisnis, kita mengenal suatu sistem yang namanya sistem iklan. Sistem iklan tersebut merupakan suatu sistem ...